Histats

Selalu Menjadi Korban Keberingasan Messi, Emery Tak Gentar | HARIAN BOLA

Posted By Unknown on Monday, February 13, 2017 | 3:11 PM


Abcbola.net - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan Paris Saint-Germain melawan Barcelona. Laga ini bakal digelar di Parc Des Princes pada hari Rabu dini hari nanti.

Laga ini bisa menjadi titik balik bagi Unai Emery, pelatih PSG. Pasalnya, Emery memiliki catatan yang sangat buruk saat berhadapan dengan Barcelona. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, ia sudah bertemu Barca 23 kali dan hanya bisa meraih kemenangan satu kali saja.

Salah satu faktor terbesar yang membuat Emery sulit menang melawan Barca adalah sosok Lionel Messi. La Pulga sudah mengemas 25 gol dalam 21 pertandingan melawan tim-tim yang diasuh oleh Emery. Berikut perinciannya:


1 gol dalam 1 pertandingan melawan Almeria 
9 gol dalam 10 pertandingan melawan Valencia 
4 gol dalam 2 pertandingan melawan Spartak Moskow 
11 gol dalam 8 pertandingan melawan Sevilla.

Meski begitu, Emery mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Barca dan Messi kali ini. Emery bahkan pernah mengatakan akan membangun tembok di depan gawangnya agar Messi tak bisa mencetak gol lagi, terutama lewat tendangan bebas. Namun saat ini Emery menegaskan bahwa ia hanya melakukan persiapan secara kondisional, sesuai dengan kekuatan tim yang dimilikinya.


"Jika kita bicara tentang momen kali ini secara konkret, bisa saya katakan bahwa tidak ada dua pertandingan yang sama. Pemain yang bisa bermain hebat di masa lalu juga bisa mengalami berbagai momen yang berbeda. Semuanya sekarang berada di tangan kami sendiri untuk mencegah momen seperti itu terulang. Kami harus melakukan segalanya sebagai tim. Kami tidak akan melakukan perubahan drastis hanya untuk menghalangi Messi mencetak gol," tegas Emery kepada AS.

Emery juga memiliki pandangan yang sama soal seluruh tim Barca. Ia tidak memikirkan apakah trio MSN Barca sedang on fire, atau tentang beberapa pemain Barca yang mengalami cedera. Ia hanya mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Emery sadar bahwa rekor pertemuan PSG melawan Barcelona tidak begitu bagus. Namun ia ingin memanfaatkan pertandingan kali ini untuk menulis babak baru bagi PSG. Ia menegaskan bahwa pasukan PSG tidak merasa inferior di hadapan Barca atau tim mana pun.

"Saya bekerja dengan dasar situasi yang kami hadapi saat ini. Dan pada momen ini, saya ingin menulis sejarah baru bagi PSG. Yang bisa saya katakan hanya bahwa kami sama sekali tidak merasa inferior dibanding siapa pun. Tim ini memiliki motivasi tinggi dan akan menunjukkan permainan terbaiknya."

PSG dan Barcelona sudah bertemu tiga kali di ajang Liga Champions, dua di fase knockout dan satu di fase grup. Dalam dua kesempatan bertarung di fase knockout, Barcelona selalu bisa menyingkirkan PSG
Blog, Updated at: 3:11 PM

0 comments:

Post a Comment